Pelatihan Humas Pramuka Asia Pasifik

Juli 3, 2006 at 5:59 am 9 komentar

Menjelang Jambore Nasional 2006 di Jatinangor, Jawa Barat, 16-23 Juli, 80 anggota Gerakan Pramuka dan gerakan kepanduan (Scouting Movement) negara-negara Asia-Pasifik akan bertemu di Hotel Yehezkiel Bandung, Jawa Barat tanggal 12-15 Juli 2006 untuk meningkatkan pemahaman tentang aspek-aspek Humas (hubungan masyarakat) dalam meningkatkan gerakan kepanduan.

Pelatihan bermoto “APR (Asia-Pacific Region’s) Workshop on Developing Partnerships through Public Relations” (Pelatihan Region Asia-Pasifik untuk Membangun Kemitraan melalui Humas) itu diharapkan akan dibuka oleh Menteri Pendidikan Nasional RI sekaligus sebagai pembicara kuncinya, serta menghadirkan sejumlah tokoh-tokoh Humas dari dalam dan luar negeri sebagai pembicara, antara lain Kakak Katsura Kuno dari Jepang, , Kakak Eric Khoo, Chairman APR dari Singapura, Kakak Parni Hadi, wartawan senior dan lain-lain.

“Dalam era globalisasi ini, pendekatan Humas sangat relevan dalam memasyarakatkan Gerakan Kepanduan, sebagai wadah pendidikan yang ketiga bagi anak, setelah di rumah dan di sekolah,” demikian Kak Parni Hadi, Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, mengatakan selaku penanggung-jawab pelatihan.

“Kami menyadari pentingnya membangun kemitraan bersama organisasi-organisasi kepemudaan dan remaja lainnya di masyarakat dalam mendidik dan mengembangkan potensi kaum muda, misalnya organisasi-organisasi pecinta alam, dan lain-lain,” tambah Kak Parni yang juga Direktur Utama RRI (Radio Republik Indonesia) itu.

Baca lebih lanjut

Entry filed under: Agenda, News, Update. Tags: .

Menpora: Gerakan Pramuka sebagai Mitra Pemerintah

9 Komentar Add your own

  • 1. andri irawan in pandawa  |  Mei 11, 2007 pukul 7:33 am

    met gabung ma anak anak Pandawa landasan ulin.

    kak kalou bisa pengukuhan anggota saka dirgantara di percepat

  • 2. evi smpn 1 cibarusah  |  September 1, 2008 pukul 1:46 pm

    ass………… halo kaka pramuka semua yang ada diindonesia? aku adalah calon penerus kalian semua. walaupun aku baru smp, tapi aku ingin menjadi seperti kakak semuanya. aku cinta pramuka….. aku sangat membanggakan pramuka. oy…….. kakak semuanya doa’in aku yach, byar aku jd satlak bekasi dan jd sperti kakak semuanya… maju terus pramukaku……………..

  • 3. samoedera  |  Mei 4, 2009 pukul 1:42 pm

    lam pramuka..

    saya anak pramuka kontingen tarakan kal-tim..

    salam kenal buat anak pramuka seluruh indonesia..

    nh numb hape q..
    085753267587

  • 4. tika  |  Mei 25, 2009 pukul 12:56 pm

    salam Pramuka…..

    saya Kartika dari kontingen Kepri yang mengikuti JAMBORE NASIONAL di SUMEDANG<JATINANGOR JAWA BARAT.

    salm kenal buat semua anak JAMNAs 2006……….^^

  • 5. arya  |  Mei 26, 2009 pukul 5:56 am

    hi….kawan** bagi yang mantan jamnas 2006 bisa gabungan sama saya dan teman** saya yang lain seluruh indonesia
    kirim ke e-mail saya saja……
    satu hati
    satu janji
    satu ibu pertiwi
    bravo pramuka indonesia

  • 6. arya  |  Mei 26, 2009 pukul 5:57 am

    inengah_king_of_deville@yahoo.co.id

  • 7. zakiatan munira  |  Oktober 1, 2009 pukul 3:31 pm

    slam pramuka…

    sya juga ikut jamnas 2006 di jatinangor….
    sya kontingen kota banda aceh,,,
    slam knal ya bwt smua@….

    =)

  • 8. lintaaaaaang  |  April 6, 2010 pukul 3:05 pm

    salam pramuka !😀
    saya juga peserta JAmnas di Jatinangoor :))
    dari pekalongan jawa tengah .
    hihihi halo teman temaaaaan~

  • 9. nia  |  September 18, 2010 pukul 11:19 am

    salam pramuka!!!!!!
    saya alumni jambore 2006 dari ngawi jatim… sekarang dah g pramuka lagi… kangen…. masa2 jambore yg indah dan sekali seumur hidup…

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Laman

Pos-pos Terbaru

Arsip


